Guys, saat ini Indonesia sedang di’huru-hara’-kan dengan semaraknya event akbar Asia Tenggara yakni SEA Games.
Suatu kebanggaan buat rakyat Indonesia, karena hajat besar ini dilaksanakan di negara kita. Palembang dan Jakarta, menjadi tuan rumah yang dipercaya sebagai fasilitator perhelatan olahraga ini.
Dilaksanakan mulai pada tanggal 11 hingga 22 November, ajang SEA Games ini sangat layak dipertimbangkan agar menjadi salah satu ajang hiburan kita buat sekedar ngilangin suntuk. Bisa juga buat jadi bahan nonton bareng teman-teman \=D/





Saya sempat melihat opening ceremony SEA Games kemarin, yang bertempat di Stadion Jakabaring, Palembang. Buat kalian yang nonton juga nih, u're the luckies! Indonesia bisa menyajikan hal yang amazing kayak gitu. Hehehe, bukannya skeptis atau gimana, tapi saya beneran bangga dengan penampilan di opening tersebut. Berani deh ngasih lebih dari sekedar two thumbs up!


Opening dibuka dengan pengibaran bendera yang bikin merinding. Kemudian, disusul dengan sajian budaya nusantara yang spektakuler. Ada juga penampilan kolosal representasi dari Kerajaan Sriwijaya di Palembang. Itu keren banget asli!
Selama menonton, saya cuma bisa termangut-mangut bangga, karena Indonesia dapat menyajikan penampilan ini kepada negara-negara ASEAN lainnya. Rasanya saya ingin bilang, "THIS IS MY INDONESIA, GUYS!" :D
Ada juga penampilan dari penyanyi-penyanyi ASEAN yang menampilkan lagu-lagu bertemakan perjuangan dan kemenangan. Salah satunya diva kebanggan kita, Agnes Monica. She was awesome :"")
Ada juga proses penyalaan obor SEA Games yang diestafetkan oleh beberapa atilet kebanggaan Indonesia, salah satunya Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Serta atlet-atlet dari cabang olahraga lainnya.


Opening ceremony ditutup dengan kembang api di langit Jakabaring,
seiring dengan dimulainya perhelatan olahraga terebut. "The game is beginning!", itu yang semarak diteriakkan oleh penonton di sana.


Selamat berjuang pahlawan-pahlawan Indonesia di ajang membanggakan ini. Yakin, emas dapat dikalungkan untuk membanggakan negeri ini.