Judul di atas adalah hasil inspirasiku dari sebuah lagu milik Gita Gutawa yang berjudul Harmoni Cinta . Lagunya sangat bagus , fantastik !! Indah . Indahnya seperti Bulan Ramadhan ini . Malahan Bulan Ramadhan lebih indah dari sebuah lagu , bahkan dari segalanya .

Semakin bertambahnya usiaku , semakin mengertilah aku apa saja yang harus kulakukan jika bulan Ramadhan menjelang . Tak jauh beda dari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya . Hanya saja , upaya untuk terus meningkatkan iman terus dilakukan . Aku selalu berusaha mempertahankan kedekatan dan kecintaanku pada Dzat Yang Maha Khalik .

Ramadhan pun tak lepas dari unsur-unsur keindahan yang dapat kurasakan setiap tahunnya . Kenikmatan luar biasa selalu kudapatkan dalam setiap hari-hari di Bulan Ramadhan . Indahnya melebihi segala-galanya . Banyak hal di dunia ini yang menjadi indah dan menyenangkan ketika datang Bulan Ramadhan . Misalnya , tercipta kedamaian , tidak ada pertikaian , perilaku manusia yang lebih terjaga , dan masih banyak lagi . Itu sudah hal besar . Ada juga hal-hal kecil yang patut diperhatikan . Misalnya , ketika berbuka puasa kita meneguk segelas air putih , dan Subhanallah , luar biasa nikmatnya , meskipun hanya segelas air putih . Tetapi Allah membuat semua itu menjadi kenikmatan yang tiada tara dan tidak seperti hari-hari biasanya .

Itu hanya sebagian contoh dari beribu-ribu keindahan di Bulan Ramadhan . Belum lagi , sebentar lagi , kita akan menghadapi malam Lailatul Qodar yang luar biasa indahnya . Persiapkan dirimu , kuatkanlah iman , jiwa , dan ragamu .

Salam Ramadhan ,



Nanda